DILARANG MENELAN LUDAH SENDIRI


Edisi Coto Kuda dihentikan sementara..saatnya menikmati kuliner Tanah Daeng berikutnya. Sebelum lanjut membahas kuliner, saya menggarisbawahi kalau blog ini bukan blog kuliner, hanya berbagi cerita saja..hahahaha

IKAN BAKAR

Setelah mencicipi nikmatnya coto makassar, kunjungan ke Makassar belum lengkap tanpa menikmati kuliner ikan laut, salah satunya adalah ikan bakar dengan racca’ taipa (sambal mangga). 

Semalam saya mengunjungi salah satu pusat kuliner di daerah Pantai  Losari, Makassar. Pantai yang terkenal dengan keindahan sunset dan wisata kulinernya. Salah satu andalan kuliner di tempat ini adalah ikan bakar.

Proses pengolahan ikan bakar setiap tempat pasti sama. Namun, kunci kenikmatan ikan bakar di tempat ini adalah kesegaran ikannya.

Jenis ikan yang akan dibakar dipilih sesuai selera pelanggan. Sebelum memasuki restoran, Anda akan diminta memilih jenis ikan dan serta ukuran. Langsung tawar menawar harga sehingga tidak akan tagihan “gila” yang akan muncul belakangan.

Setelah itu silahkan memesan minuman dan tambahan makanan lain sambil menunggu sekitar 30 menit. 

SAMBAL MANGGA

Memesan ikan bakar tidak akan lengkap tanpa Racca’ Taipa, sambal khusus yang dibuat untuk menikmati ikan bakar. Proses pengolahnya sederhana, terbuat dari mangga muda yang dicacah dan diberi potongan cabe sesuai selera

Setelah ikan bakar yang masih berasap tiba dimeja, segera ambil potongan daging ikannya lalu celupkan di sambal mangga. Masukkan kemulut secara perlahan. 

Saya sudah mengingatkan, jika membaca tulisan ini dilarang menelan ludah sendiri. 

16 pemikiran pada “DILARANG MENELAN LUDAH SENDIRI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s